Penerimaan Asisten Lab

20.06 Kristi Damayanti 0 Comments

Halooo...
mau share sedikit tentang pengalaman gw ngelamar jadi aslab a.k.a Asisten Lab..
Let's check this out..

Jadi sekitar bulan September kalo ga salah, pokonya beberapa minggu sebelum UTS, di lab Jarkom dan Lab Informatika tuh di pasang, pengumuman "Mencari Asisten Lab Baru"
kaya gini nih :




nah, yaudah tuh setelah ngeliat pengumuman, akhirnya gw bersama 2 temen gw Adi, dan Ucup coba-coba lah buat ngumpulin berkas dan ngajuin lamaran, tapi bukan ke lab jarkom..melainkan ke lab informatika.
setelah 2 minggu-an kalo ga salah *kalo ga salah ya bener* kita ngajuin lamaran, akhirnya kita dipanggil. semua yang daftar dipanggil untuk diberi penjelasan lebih lanjut. dan ini kandidat awalnya :

1. Adhi Setia Atmaja, SI 2010



2. Afdol Dinilhaq, TI 2010



3. Kristi Damayanti, SI 2010



4. Mawar Mega Widyaningrum, MI 2010



5. Pandu Novian Putra, TI 2010




6. Yusuf Ishak Alghofari, SI 2010





mereka yang di atas itu kandidat yang udah magang dari mulai UTS sampai UAS kemaren. 3 bulan :)

di perjalanan kami magang, lalu munculah kandidat lain yang masuk, ini dia

7. Novita Wulandari, TI 2010



lalu, ga lama sebelum UAS, muncul satu lagi kandidat TI angkatan 2009

8. Ricitra, TI 2009

*maaf tapi gw ga punya akun jejaring sosialnya, jadi ga bisa nampilin fotonya* hehe :)

akhirnya kita ber-8.

nah kemaren beberapa hari setelah UAS, akhirnya kita di tes..
ada 4 tahapan :
1. Tes Tertulis
disini kita dikasih soal gitu di pc, terus kita jawab di Microsoft Word gitu.. udah kaya UAS deh, soalnya susaaaahhh *kalo kata gw mah* hehe

2. Tes Program
jadi, selama masa magang itu kita juga diharuskan membuat program aplikasi. terserah mau mneggunakan bahasa pemrograman apa.. asal hasilnya bisa dipertanggungjawabkan

3. Tes wawancara dengan kepala Lab Informatika (Ibu Ratih)
disini kita ditanya-tanyain, dari mulai motivasi, jaringan, sampe bahasa pemrograman yang kita kuasain

4. Tes wawancara dengan kepala Lab Multimedia (Pak Gatot)
disini kita ditanya-tanyain tentang motivasi, pengalaman-pengalaman.. cukup santai sih, jadi kaya sesi curhat lebih tepatnya. ya jawab aja sejujurnya

nah, setelah melewati dari tahap magang, dan 4 tahapan tes. akhirnya pas tanggal 10 Februari kemaren diumumkanlah siapa-siapa yang keterima.
dan Alhamdulillahnya gw diterima juga, gw diterima di Lab Multimedia.

Padahal gw jujur udah hopeless banget. Soalnya jujur aja, ikut penerimaan calon aslab ini *khususnya buat diri gw* banyak bgt gejolak dalam diri nya.
kadang yang bisa semangat banget ngejalaninnya, kadang yang bisa down banget.
labil.. jadi beruntung banget bisa diterima..

Tapi semuanya itu proses, yang paling penting sekarang gimana caranya *buat gw* ngejalanin kedepannya, semoga bisa kuat dan ga ngaruh ke nilai akademik gw.
Setiap orang pasti ada masa-masa labilnya, jadi.. "MOHON BIMBINGANNYA"

Terima kasih :)

You Might Also Like

0 komentar: